3 Nutrisi Penting yang Harus Terpenuhi Setiap Hari

Jakarta, Tidak bisa dipungkiri, makanan sehat sekalipun kemungkinan bisa tidak mengandung beberapa nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Apalagi bagi yang sedang menjalani diet.

Dikutip dari TIME, tiga nutrisi penting ini tidak boleh terlewatkan untuk menjaga stabilitas kekebalan tubuh. Apa saja itu?

1. Vitamin B

Vitamin B terdapat beberapa jenis, namun B12 membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi. Serta dapat membantu neuron di otak berkomunikasi satu sama lain.

Folat sendiri sangat penting untuk wanita hamil. “Fakta bahwa ia memainkan peran penting dalam perkembangan janin,” kata ahli diet ternama, Dawn Jackson Blatner.

Selain itu folat juga berfungsi untuk menurunkan kadar asam amino yang dapat menyebabkan stroke dan penyakit kardiovaskular. “Folat dan vitamin B lainnya adalah bagian kelompok jantung sehat,” imbuhnya.

 

2. Vitamin D

Vitamin D berperan penting untuk kesehatan tulang dan otak. Nutrisi ini dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium yang membantu pertumbuhan tulang yang kuat.

Tidak hanya itu, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin D juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta menghindari penyakit yang menyerang saluran pernapasan.

 

3. Magnesium

Magnesium adalah salah satu nutrisi terpenting yang membantu area otak menjadi tenang. Efek menenangkan ini bisa membantu meredakan kecemasan ringan yang sering menjadi penyebab insomnia. Selain itu, magnesium juga dapat menangkal hadirnya migrain.

(wdw/up)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *