5 Langkah Cegah Kesepian dan Tetap Happy Meski Jomblo

Jakarta, Rasa senang bisa saja dibangun sendiri. Tak harus selalu merasa kesepian, Anda bisa kok merasa senang seperti orang lain pada umumnya walaupun Anda belum memiliki pasangan atau hidup jauh dari keluarga.

Caranya bagaimana? Berikut ini cara-cara yang bisa Anda terapkan. Siapa tahu dan semoga saja bisa berhasil Anda terapkan, dikutip dari berbagai sumber.

1. Melihat warna terang

Leatrice Eiseman, executive director dari Pantone Color Institute mengungkapkan bahwa warna cerah bisa membuat Anda merasa bahagia. Warna seperti merah, kuning atau orange bisa Anda gunakan sebagai warna sprei atau sarung bantal sehingga bangun pagi pun sudah terasa menyenangkan.

2. Pajang bunga

Ya, meletakkan bunga di dalam rumah nampaknya bisa membangun rasa bahagia seseorang. Nancy Etcoff, PhD, dari Harvard Medical School menyatakan melihat bunga mekar di pagi hari akan membuat seseorang terutama wanita merasa lebih bahagia sepanjang hari.

3. Jangan memperpanjang alarm

Kalau sudah bangun ya bangun! Menurut Jodi Mindell, PhD, Direktur Sleep Disorders Center di Children’s Hospital of Philadelphia, kebiasaan ini hanya akan membuat Anda merasa lebih lelah dibandingkan saat terbangun di waktu yang telah diperpanjang.

4. Sinar matahari

Buka semua jendela dan biarkan sinarnya menerangi rumah. Sinar matahari akan membuat tubuh mengaktifkan hormon serotonin yang juga bisa mempengaruhi kondisi mood seseorang.

5. Cari teman

Bagaimana pun manusia adalah mahluk sosial. Jika merasa kesepian, obat terbaik adalah mencari teman. Tidak perlu mencari sebanyak-banyaknya. Cukup mencari orang yang bisa memberikan Anda rasa nyaman.

(wdw/mrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *