Cerita Calon Dokter Cantik Soal Dunia Medis Vs Popularitas

Jakarta, Indah Kusumaningrum, seorang dokter muda berparas cantik, baru-baru ini dinobatkan menjadi duta Layad Rawat, suatu program layanan kesehatan di Kota Bandung. Program ini mengedepankan layanan kesehatan di mana dokter dan perawat yang mendatangi pasien ke rumah-rumah.

“Aku belum bisa menangani pasien langsung, aku hanya mendampingi dokter umum karena aku masih koas,” ujarnya saat dihubungi baru-baru ini.

Wanita cantik yang juga penyanyi ini tentunya memiliki popularitas yang lebih tinggi dibandingkan teman-temannya. Indah mengaku bahwa ada baik dan buruknya memiliki kepopularitasan seperti itu.

“Enaknya kadang bisa membuka pertemanan lebih banyak saja, nggak enaknya orang-orang stigmanya berbeda. Karena orang-orang mikirnya dapat nilai gampang, lulusnya gampang, hidupnya gampang, semuanya gampang,” tutur wanita yang lahir di kota Padang 23 tahun lalu.

Namun Indah selalu menanggapinya dengan santai dan tidak terlalu memikirkan perihal itu. Segudang aktivitas membuatnya mengalihkan pikiran-pikiran negatif yang menerpa dirinya.

Parasnya yang cantik dan berbagai bakat yang ia miliki membuat banyak orang berdecak kagum, mulai dari menyanyi, akting, juga modelling. Ditambah lagi, Indah akan menjadi dokter tahun depan.

“Banyak yang mendukung kegiatan-kegiatanku. Kalau orang yang belum kenal aku mikirnya aku kurang pinter, kurang kerja keras. Padahal aku harus kerja keras dua kali lipat,” jelasnya.

Segudang aktivitas membuat dirinya tidak memiliki waktu tidur yang cukup. “Jadi bintang tamu, terus nyanyi, jaga di rumah sakit juga memang ngorbanin istirahat. Paling bisa tidur satu jam. Tahu kan kehidupan koas, paling curi-curi tidur saja,” ungkap wanita yang merilis single perdananya berjudul ‘Inikah Cinta’.

Dibanding dunia hiburan, Indah mengaku bahwa prioritas utamanya adalah pendidikan. “Karena aku punya prinsip, pendidikan itu nomor satu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *