Demi Kesehatan, Jangan Sayang Keluarkan Uang Untuk Hal Berikut

Jakarta, Mengatur keuangan memang gampang-gampang susah. Akan tetapi bukan berarti karena harus berhemat, Anda jadi menolak untuk mengeluarkan uang untuk hal-hal berikut.

Dirangkum dari berbagai sumber, demi alasan kesehatan jangan ragu untuk menyisihkan dana untuk sejumlah hal di bawah ini. Apa saja? Cek selengkapnya.

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, karena itu jangan pernah pelit untuk mengeluarkan dana untuk urusan yang satu ini. Anda harus selalu menyisihkan uang untuk melakukan kontrol kesehatan minimal dua kali setahun.

1. Medical check up

Jangan pernah membiarkan diri Anda kelaparan jika memang Anda memiliki uang untuk membeli makanan. Melewatkan waktu makan seperti makan siang bisa membuat Anda tidak bertenaga sepanjang hari. Yang ada, Anda akan sakit karena daya tahan tubuh ikut menurun mengingat kondisi fisik yang lemah. Ingat ya, makanan yang Anda beli juga harus yang bergizi.

2. Makanan

Idealnya, ganti sikat gigi Anda setiap minimal tiga bulan sekali. Perlengkapan lainnya seperti sabun dan sampo juga harus tersedia demi kebersihan diri. Tubuh yang jorok mudah menjadi sarang kembang biak bakteri dan kuman yang ujung-ujungnya bikin Anda sakit serta malah mengeluarkan uang lebih banyak.

3. Perlengkapan kebersihan diri

4. Olahraga

Kalau malas berolahraga karena memang tidak ingin sendirian, bagaimana kalau mendaftar di kelas olahraga yang bisa dilakukan bersama-sama seperti misalnya zumba. Selain berolahraga, keuntungan lainnya Anda mendapatkan lingkungan pertemanan baru. Asik kan?

5. Liburan

Banyak orang yang kurang menyadari pentingnya menjaga kesehatan jiwa. Ketika mulai merasa stres dengan lingkungan, seperti misalnya lingkungan kerja, jangan malu untuk mengambil cuti sehari. Padahal konsultan Michael Caron dari My Life Coach, Amerika Serikat, mengatakan cuti adalah sesuatu yang penting untuk menjaga keseimbangan mental dari stres. Nah, saat cuti jangan sayang untuk memanjakan diri berlibur ke tempat yang bisa memberikan banyak energi positif.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *