Ini Rahasia Ira Koesno Tetap Awet Muda

Jakarta, Namanya sempat menjadi perbincangan publik saat wanita ini menjadi moderator debat Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Adalah Dwi Noviratri Koesno atau yang dikenal Ira Koesno. Wajahnya yang cantik dan pembawaannya yang lugas dan menarik membius mata netizen.

Siapa sangka usianya yang hampir setengah abad, wajahnya masih terlihat muda. Kepada , ia berbagi rahasia awet mudanya.

“Manusia menjadi tua secara alamiah kodratnya seperti itu. Proses itu bisa kita ‘hambat’ kalau kita, satu jaga makan, olahraga teratur, sama pola hidup,” ungkapnya saat ditemui di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Ia mengaku mengurangi asupan karbohidrat dan sudah sejak lama. Serta lebih memperbanyak asupan protein untuk memperkuat otot-otot tubuhnya.

“Karena karbohidrat itu ujungnya diubah menjadi gula, dan saya cukup meyakini bahwa efek gula bila dikurangi akan berdampak baik bagi keseluruhan kesehatan tubuh,” jelasn wanita kelahiran 47 tahun silam.

Selain itu, Ira juga rutin berolahraga sebanyak tiga kali seminggu. Olahraga, menurutnya memiliki efek yang begitu nyata bagi kesehatannya.

“Saya termasuk orang yang enggak suka olahraga, tapi karena saya tahu olahraga itu baik untuk kesehatan tubuh dan mengurangi efek-efek penuaan,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *