Kisah dr Kevin, Dokter Muda Ganteng Mencapai Cita-cita

Jakarta, Keluarga memang bagi hampir semua orang adalah hal yang paling berharga. Begitu pun bagi dokter muda nan ganteng, yakni dr Kevin, dokter umum dari RS Permata Depok yang tak segan-segan berbagi kisah soal dorongan keluarga yang menginginkan dirinya menjadi seorang dokter.

Saat ditemui , dr Kevin mengungkapkan bahwa cita-cita sang neneklah yang mengantarkannya menjadi seorang dokter. dr Kevin sendiri bahkan tak memiliki ‘keturunan’ dokter di keluarga besarnya, baik keluarga besar dari sang ayah maupun keluarga besar dari sang ibu.

Namun sebagai bukti cintanya pada sang nenek dan didukung penuh oleh keluarga, akhirnya pria yang lahir di Jakarta 13 Mei 1991 ini memutuskan untuk masuk ke fakultas kedokteran di sebuah universitas swasta di Jakarta. Dan saat itulah ia mulai menemukan passion-nya sebagai seorang dokter.

“Awal-awal sih sebenarnya enggak mau-mau banget untuk jadi dokter. Cuma karena saya kebetulan punya nenek yang dia pingin salah satu cucunya jadi dokter. Jadi dari belasan cucunya nih dia udah punya anak bahasa, anak sosial, dia udah punya semuanya, nah dia mau ada satu yang jadi dokter,” terang dr Kevin.

Karena hobi bernyanyi, sebelum menempuh pendidikan sebagai dokter, ayah dari dua anak ini kerap manggung sebagai vokalis berdua bersama temannya. Grup musik mereka biasanya tampil di kafe-kafe maupun di berbagai kegiatan.

“Tapi kalau buat nyanyi atau perform sudah mulai jarang sejak masuk kedokteran. Biasanya setiap weekend bisa nyanyi-nyanyi di cafe. Cuma sekarang udah enggak bisa,” kata pemilik akun Instagram @kboele sambil mengenang.

Setelah berhasil menjadi dokter, pemilik nama lengkap Kevin William Hutomo ini tak lantas menghentikan langkahnya begitu saja. Ia berkeinginan untuk menjadi dokter spesialis penyakit dalam. Namun untuk mewujudkan keinginannya tersebut, dr Kevin ingin mepersiapkan itu dengan baik, dari segi materi maupun non materi.

“Proyeksi ke depan pinginnya sih jadi dokter spesialis, sampai saat ini masih kepingin jadi dokter penyakit dalam tapi masih cari pengalaman dulu sebelum nantinya mencoba ujian spesialis sama nabung dulu kali ya sebelum masuk ke dunia spesialis,” tutur suami dari Qanissa Afianty Razzqy Sahib ini.

“Kemarin terakhir pas saya sudah kerja di sini, saya bantuin dinas kesehatan kota Depok vaksin MR, kebetulan vaksin di dua SMP negeri, pengalamannya kayak jadi artis diajakin foto, ditarik sana-sini, selesai vaksinasi anak-anaknya minta foto bareng terus dipost di Instagram,” paparnya seru.Pada perjalanannya sebagai dokter muda dan tampan, jika ditanya apakah punya pengalaman menarik, tentu saja dr Kevin punya pengalaman yang menarik. Belum lama ini, ia ceritakan, saat tengah membantu dinas kesehatan kota Depok untuk melakukan vaksinasi MR, bak seorang artis, banyak siswa dari dua sekolah yang meminta foto dengannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *