Meski Sibuk, Ini Alasan Najwa Shihab Tetap Rutin Olahraga

Jakarta, Setelah memutuskan untuk resign dari pekerjaannya di stasiun televisi, wartawan senior Najwa Shihab mengaku tambah sibuk dengan banyak proyek di belakang layar. Tapi, siapa sangka, kesibukannya tetap diimbangi dengan kegiatan berolahraga.

Saat ditemui dalam peresmian Carport Jakarta, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9/2017), Najwa Shihab mengakui dirinya tetap menyempatkan diri untuk rutin olahraga. Baginya, olahraga penting untuk membangkitkan motivasi menjalani kesehariannya yang sibuk.

“Saya sudah rajin olahraga sejak lima tahun lalu. Tepatnya, setelah anak kedua saya meninggal setelah kehamilan yang panjang. Itu benar-benar mengubah cara pandang saya tentang kehidupan, termasuk bagaimana memperlakukan tubuh saya. Salah satu cara mengubahnya adalah dengan olahraga,” ungkap wanita yang biasa disapa Nana ini.


“Saya sudah coba macam-macam olahraga. Yang reguler ngegym, di sana kadang pakai PT (personal trainer) atau alat gym sendiri. Aku juga gabung dengan Carport, karena bisa lebih semangat kalau latihan bareng komunitas. Kalau di rumah saya suka latihan pagi-pagi di treadmill dan crosstrainer. Lalu kadang panggil pelatih. Kalau saya seringnya pilates, sementara suami dan anak latihannya yoga,” tutur Nana.
Nana pun mengaku dirinya sudah mencoba berbagai macam bentuk latihan, di mana pun. Dari menjadi anggota gym, mendatangi tempat latihan berbasis komunitas, sampai menyediakan alat olahraga sendiri di rumah Nana lakukan demi bisa rutin berolahraga.

“Jadi, setiap hari saya harus menyempatkan waktu. Apalagi sekarang, saya justru lebih sibuk. Kalau enggak olahraga justru saya lemes,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *