Siasati Kesibukan, Najwa Shihab Pilih Olahraga yang Kompleks

Jakarta, Olahraga ternyata jadi kebutuhan wajib bagi seorang Najwa Shihab. Tapi, olahraga seperti ini yang dibutuhkannya di sela-sela kesibukannya setiap hari.

Saat ditemui dalam pembukaan tempat latihan berbasis komunitas baru di Carport Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/9/2017), Najwa membocorkan rutinitas olahraganya.

“Saya olahraga bisa macam-macam. Seminggu sekali saya ngegym dan juga ke Carport. Saya yang sibuk ini lebih pilih olahraga yang kompleks, yang walaupun cuma latihan 30 menit bisa efektif bakar banyak kalori,” ungkapnya.

Olahraga yang menurutnya kompleks dan efektif tersebut menurutnya tidak harus dengan alat-alat seperti di gym. Latihan kekuatan dengan berat badan sendiri, menurutnya, juga efektif dan membantu memberi energi untuk kegiatan sehari-hari.

“Saya lebih suka yang banyak menggunakan berat badan karena bisa melatih kekuatan otot untuk kegiatan sehari-hari, misal untuk gendong anak atau angkat belanjaan,” ujar wanita berusia 39 tahun ini.

Selain itu, olahraga bersama komunitas juga dipilihnya daripada latihan sendiri di gym. Baginya mendapatkan motivasi untuk latihan dari lingkungan yang mendukung sangat penting.

“Sering kali olahraga itu harus dengan kemauan, karena yang penting kalau kita olahraga itu ada motivasi dan rutin. Ini saya dapat kalau olahraga di tempat latihan berbasis komunitas,” imbuh Najwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *