Waduh! Anemia Bisa Bikin Hubungan Berantakan

Jakarta, Anemia adalah kondisi di mana rendahnya konsentrasi sel darah merah pada tubuh seseorang. Penyebabnya karena kurangnya asupan zat besi untuk tubuh.

Tak hanya berefek pada kesehatan fisik seperti kelelahan hebat, ternyata anemia juga mempengaruhi emosional seseorang seperti dikutip dari Step to Health, Kamis (7/9/2017).

Ini karena kondisi anemia yang membuat tubuh merasa tidak fit secara terus menerus. Perasaan tidak nyaman pada tubuh ini tentu akan mempengaruhi interaksi Anda dengan orang sekitar. Anda menjadi malas untuk aktif bergerak dan beraktivitas bersama orang lain.

Selain itu seperti yang disebutkan oleh beberapa studi, salah satu tanda anemia adalah perasaan cemas yang kerap muncul mendadak. Kecemasan juga sedikit banyak berpengaruh pada cara Anda berhubungan dengan orang lain.

Anemia juga membuat seseorang kesulitan untuk berkonsentrasi. Anda juga kerap melupakan hal-hal dengan mudah. Akibatnya, orang-orang disekitar Anda mungkin saja merasa kesal dengan kebiasaan yang diakibatkan dari kondisi anemia ini.

Anemia sering anggap sepele meskipun risiko dari segi kesehatannya tidak bisa dianggap remeh. Ditambah lagi dengan ancaman mengganggu kehidupan sosial, yakin masih mau dibiarkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *